Breaking News
Loading...
Sabtu, 15 Februari 2014

Cara Mengecek NRG Peserta Sertifikasi 2013

Menjawab pertanyaan beberapa teman yang menanti-nanti diterbitkannya NRG maka posting kali ini akan saya sampaikan cara mengecek NRG peserta sertifikasi. Setelah peserta sertifikasi 2013 mendapatkan sertifikat pendidik usai mengikuti PLPG maka kelulusan peserta sertifikasi tersebut akan divalidasi oleh pemerintah melalui Aplikasi Dapodik.

NRG atau Nomor Registrasi Guru diberikan kepada guru yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi. Namun tidak semua guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik memiliki NRG, proses penerbitan NRG dilakukan validitas data kelulusannya oleh BPSDMPK dan PMP. P2TK Dikdas menerima data yang sudah divalidasi oleh BPSDMPK dan PMP dan sudah diberikan NRG-nya. P2TK Dikdas tidak melakukan pembuatan NRG baik jenjang dikdas maupun jenjang lainnya. Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik tidak akan memiliki NRG, Jika anda belum mengikuti sertfikasi maka bisa dipastikan anda tidak memiliki NRG.

image

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui NRG peserta sertifikasi 2013 :

Pertama, silahkan masuk ke Website pengecekan Tunjangan Dikdas [ klik di sini].

Kedua, pada lembar info PTK :

  1. Masukan NUPTK sebagai UserID
  2. Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan

    YYYYMMDD

Ketiga, masukkan kode verifikasi dan klik Submit.

image

Maka akan ditampilkan data PTK secara lengkap sebgai output dari aplikasi dapodik. Pada Status Data Kelulusan Sertifikasi dapat anda lihat NRG yang anda cari.

Demikian sekilas info mengenai cara mengecek NRG peserta sertifikasi. Semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 INFO GTK 2 All Right Reserved