Breaking News
Loading...
Kamis, 17 Juli 2014

Informasi Dapodikdas 2014


Tidak lama lagi akan memasuki tahun ajaran baru yaitu tahun ajaran 2014/2015 berkaitan dengan masa berlaku aplikasi Dapodikdas yang akan berakhir pada 31 Juli 2014, kini versi aplikasi yang baru sebagai penerus aplikasi saat ini sedang disiapkan oleh tim Dapodikdas. Aplikasi yang akan release nanti menggunakan kode versi 3.0.0 yang artinya adalah tahun ke-3 untuk Dapodikdas ini digunakan.


Tidak banyak perubahan yang terjadi pada aplikasi terbaru yang tidak lama lagi akan disebar luaskan tersebut. Fasilitas tambahan yang sudah ramai beredar mengenai penambahan fasilitas pengisian nilai raport pada versi 3.0.0 ini BATAL ditambahkan, artinya secara fasilitas tidak ada penambahan fasilitas baru hanya penambahan jenis isian saja dan penyempurnaan fasilitas yang sudah ada.

Sejauh ini perubahan yang terjadi pada aplikasi Dapodikdas masih tidak pengaruh terhadap fungsi Dapodik Helper. Sehingga aplikasi Dapodik Helper yang saat ini digunakan masih tetap BISA digunakan pada aplikasi Dapodikdas yang baru nanti. Paling tidak kalau harus install ulang aplikasi Dapodikdas sekalipun pengguna tidak perlu melakukan install ulang aplikasi Dapodik Helper.

Yang harus diketahui oleh semua tentang aplikasi baru ini adalah menggunakan struktur database yang berbeda dengan versi yang saat ini ada. Dengan demikian pengguna Dapodik Helper DILARANG melakukan restore file .dbz yang sudah dibackup dari aplikasi Dapodikdas 2.0.8 atau sebelumnya. Apabila pengguna melakukan restore database dari hasil backup aplikasi selain 3.0.0 kemungkinan besar akan terjadi ERROR pada aplikasi Dapodikdas 3.0.0 tersebut karena perihal perbedaan struktur database ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 INFO GTK 2 All Right Reserved