Breaking News
Loading...
Senin, 21 Juli 2014

SMA Terbuka 2014


SMA Terbuka jarak jauh membuka kesempatan bagi siswa-siswi berusia 16 s.d 21 tahun untuk bersekolah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi siswa.

Sekolah Terbuka adalah salah satu bentuk pendidikan formal yang berdiri sendiri tetapi merupakan bagian dari sekolah induk yang penyelenggaraan pendidikannya menggunakan metode belajar mandiri. Dengan sasaran utama yakini lulusan SLTP sederajat karena hambatan geografis, sosial, ekonomi dan keterbatasan waktu.

Pendaftaran


Cara 1 :
MENDAFTAR MANDIRI VIA ONLINE
Klik menu PENDAFTARAN kemudian isikan dengan lengkap data diri pada form yang tersedia. Setelah lengkap, klik tombol Daftar dan Cetak kemudian print atau catat kode registrasi anda (PDF). Kode tersebut nantinya ditunjukan pada saat seleksi di Sekolah Induk atau tempat kegiatan belajar (TKB) yang akan diinfokan kemudian di website ini.

Cara 2:
MENDAFTAR LANGSUNG KE SEKOLAH INDUK
Pendaftaran langsung dengan datang ke salah satu dari enam lokasi Sekolah Induk /TKB yang ditunjuk oleh sekolah induk.dengan membawa persyaratan * 1. Foto 4x6 (2 lembar) 2. Foto Copy Ijazah / SKHU yang dilegalisir/disahkan oleh sekolah 3. Foto Copy Transkip Nilai yg dilegalisir 4. surat keterangan kurang mampu dari RT atau Lurah 5. Surat pernyataan kesanggupan mengikuti aturan SMA Terbuka (diatas materai 6000) 6. Surat persetujuan orang tua untuk sekolah di SMA Terbuka 7. AKTA Kelahiran

KONTAK:
DIREKTORAT PEMBINAAN PK-LK
PENDIDIKAN KHUSUS DAN LAYANAN KHUSUS

Komplek Kemdikbud Cipete, Gedung B
Jl. RS Fatmawati, Cipete - Jakarta Selatan
Tlpn/Fax : 021-75906866


Lokasi Rintisan



SMA Terbuka baru dirintis di 6 (enam) lokasi, yaitu:

SMA Negeri 12 Meringin, Jambi
SMA Negeri 1 Gambut, Kalimantan Selatan
SMA Negeri 3 Sorong, Kota Sorong, Papua Barat
SMA Negeri 2 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
SMA Negeri 1 Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur
SMA Negeri 1 Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 INFO GTK 2 All Right Reserved