Breaking News
Loading...
Jumat, 30 Januari 2015

Cara Menghapus Malware "Gadis Mabuk" di Facebook

Akhir-akhhir ini kita sering menemukan tautan "Gadis Mabuk Berat Setelah Pesta" atau sejenisnya. Tautan ini biasanya disebarkan melalui "tag" Facebook teman kita.

Tautan seperti ini sebenarnya belum termasuk dalam kategori virus. Malware ini sedang mewabah di facebook dan sudah banyak teman yang menjadi korban.

Malware ini menyamar sebagai addons di Mozilla Firefox bernama Astro Play, atau extension di Google Chrome bernama Temp Show. Dalam beberapa browser lain namanya berbeda. Sementara ini browser Opera masih kebal terhadap malware "gadis mabuk".



Kita merasa terganggu dengan adanya malware ini. Lantas bagaimana mencegah atau menghapusnya?

Pencegahan agar profil FB kita tidak ditag / ditandai:



Aturlah pengaturan privasi Anda, agar jika kamu ditandai teman kamu tidak langsung muncul di beranda melainkan harus kita setujui.

Cara Menghapus di Mozilla Firefox:




  1. Menu ToolsAddons > Extensions atau jika bingung mencarinya langsung saja ketik alamat "about:addons" (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol Enter
  2. Cari Addons yang logonya seperti pemutar video, namanya macam-macam. Bisa saja namanya Astro Play. Silahkan hapus Addons yang tidak Anda kenali dan hapus langsung dengan klik Remove.
  3. Tutup browser Anda dan silahkan buka lagi.



Cara Menghapus di Google Chrome :




  1. Menu Tools > Extentions atau jika bingung mencarinya langsung saja ketik alamat "chrome://extensions/" (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol Enter.
  2. Cari extentions yang bernama Temp Show atau apapun namanya, Silahkan hapus extensions yang tidak Anda kenali dan hapus langsung dengan klik tombol icon "Tempat Sampah".
  3. Tutup browser Anda dan silahkan buka lagi.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, silahkan ganti Kata Sandi (Password) akun Facebook Anda, email, atau akun lainnya yang penting. Ditakutkan ketika kita mengklik tautan tersebut hacker akan merekam akun dan password Anda .

Jika Anda melaporkan iklan atau tautan yang tidak disukai, berikut adalah contoh tanggapan laporan saya dari pihak penyedia bantuan Facebook.



Semoga bermanfaat!

Dari berbagai sumber dan percobaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 INFO GTK 2 All Right Reserved