Breaking News
Loading...
Sabtu, 02 Mei 2015

IPDN Disiapkan Jadi Pusat Pengembangan Revolusi Mental


JATINANGOR--Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Institut Pemerintahan Dalam Negeri sedang dipersiapkan menjadi pusat pengembangan revolusi mental yang rencananya akan diresmikan tahun ini oleh Presiden Joko Widodo.

"Tahun ini nanti akan dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo bahwa IPDN sebagai pusat pengembangan revolusi mental," kata Mendagri dalam acara IPDN Expo di Kampus Jatinangor, Jawa Barat, Sabtu malam.

Menurut Tjahjo, pusat pengembangan revolusi mental tersebut diharapkan dapat membawa perubahan khususnya paradigma mengenai reformasi birokrasi dan aparatur negara

"Kita mau mengubah paradigma bahwa pegawai negeri sipil, aparatur negara, harus melayani masyarakat; tidak minta untuk dilayani. Itu tekad kita bersama dengan membangun revolusi mental yang dimulai dari IPDN ini," jelasnya.

Dengan pembentukan pusat revolusi mental di Kampus IPDN, Mendagri berharap kualitas aparatur negara dapat menjadi lebih baik.

Sementara itu, Erni Guntarti Kumolo selaku Ibu Asuh praja IPDN mengatakan kampus tersebut mendapat sorotan masyarakat karena hanya siswa-siswi terbaik yang dapat belajar di situ.

Oleh karena itu, istri dari Mendagri Tjahjo tersebut berpesan agar para praja dapat menuntut ilmu dengan baik dan memiliki akhlak mulia.

"Saya, sebagai Ibu Asuh Praja, berharap para praja tidak menyia-nyiakan kepercayaan orang tua karena kalian adalah calon pemimpin negeri, menjadi contoh," kata Erni.

Mendagri bersama istri menghadiri acara IPDN Expo yang digelar di Kampus IPDN Jatinangor. Dalam acara tersebut juga dilakukan Pemilihan Putri Nusantara yang diikuti oleh praja IPDN dari seluruh daerah.

Hadir pula dalam acara tersebut Putri Indonesia 2015 perwakilan Jawa Tengah Anindya Kusuma Putri.

Sumber: Republika

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2013 INFO GTK 2 All Right Reserved